Diversifikasi Produk adalah memperbanyak atau menganekaragamkan jenis produk. Misalkan satu produk utama akan dapat dibuat berbagai produk lainnya. Diversifikasi Produk juga fungsinya untuk membuat produk menjadi tahan lebih lama, memenuhi selera kebutuhan dan harapan konsumen, dan juga memperluas pasar.
Salah satu contoh perusahaan diversifikasi produk adalah Unilever.
PT Unilever Indonesia didrikan pada tanggal 5 Desember 1933 sebagai Zeepfabrieken N.V. Lever dengan akta No. 33 yang dibuat oleh Tn. A.H Van Ophuijsen, notaris di batavia. Perusahaan Unilever melakukan diversifikasi produk untuk memenuhi selera kebutuhan dan harapan konsumen.
Berikut ini adalah beberapa produk-produk Unilever, seperti :
- Blue band.
- Lifebuoy.
- Pepsodent.
- Sariwangi.
- Rexona, dll.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar